FAQ

Frequently Ask Question

Pastikan bahwa alamat e-mail yang digunakan sebagai user name adalah e-mail yang aktif. Jika alamat e-mail yang digunakan adalah aktif, maka lakukan pengecekan e-mail pada kontak masuk (inbox), jika tidak ada lakukan pengecekan pada kotak spam atau bulk.
Jika tidak terdapat juga e-mail yang dikirimkan oleh sistem ke alamat e-mail yang dijadikan akun, silahkan hubungi administrator melalui kontak berikut ini.

E-Mail : internsip.indonesia@yahoo.com
Telp     : 021-7245517, 72797302
Fax     : 021-72797302
Silahkan klik menu Lupa Password dan mengikuti instruksi yang diberikan.
Pastikan bahwa koneksi internet berjalan dengan baik ketika melakukan klik pada link yang diberikan pada e-mail yang diterima.
Jika konfirmasi tersebut gagal terus dilakukan, silahkan hubungi administrator melalui kontak berikut ini untuk menghapus data STR Anda yang sudah dicatatkan ke dalam database.

E-Mail : internsip.indonesia@yahoo.com
Telp     : 021-7245517, 72797302
Fax     : 021-72797302
Alamat e-mail yang telah dijadikan sebagai user name pada akun Anda tidak dapat diganti.
Jika Anda sudah dapat melakukan login, silahkan klik menu Profil yang berada pada pojok kiri atas.
Silahkan melakukan pergantian password berdasarkan kombinasi huruf atau angka yang gampang diingat.
Setelah berhasil melakukan konfirmasi melalui kode verifikasi yang dikirimkan ke alamat e-mail Anda, akun Anda tersebut belum dianggap valid sehingga tidak dapat melakukan operasi atau pengoperasian fitur (berdasarkan kewenangan yang dimiliki). Untuk itu, perlu dilakukan upload berkas sebagai berikut:
1. foto diri (ukuran 3x4)
2. scan STR yang masih berlaku
3. surat tugas (SK Penugasan)
4. scan KTP

Setelah berkas tersebut diupload secara lengkap, maka selanjutnya menunggu proses verifikasi keabsahan berkas oleh Sekretariat PIDI.
Silahkan membaca menu Manual yang berada pada pojok kiri atas.